Langsung ke konten utama

Cara Mengedit File Hosts

Cara Efektif Menggunakan Search Engine

       Menggunakan mesin pencarian (search engine) merupakan cara yang biasa ditempuh oleh para netters untuk mencari informasi tertentu yang dibutuhkannya di belantara World Wide Web (WWW). Namun demikian, tidak jarang penggunaan mesin pencarian memberikan hasil yang mengecewakan, semata-mata karena pemakai melakukan query dengan cara yang kurang tepat. Tips-tips berikut diharapkan dapat menuntun kamu menggunakan mesin pencari secara efektif untuk menemukan informasi yang dibutuhkan :


1.     Gunakan mesin pencarian yang tepat
Sebagai mesin pencarian saat ini, lebih banyak menampilkan iklan daripada hasil pencarian yang sesungguhnya. Untuk saat ini Google dan Yahoo merupakan pilihan yang paling terpercaya.

2.     Jangan gunakan keyword yang terlalu umum
Pencarian dengan kata yang umum menghasilkan hasil pencarian yang tidak fokus, lebih baik menggunakan kata yang lebih khusus. Misalnya kata digital camera menghasilkan ribuan hasil pencarian, tetapi kata digital camera casio lebih sedikit hasil pencariannya dan lebih fokus.

3.     Masukan keyword secara singkat namun jelas
Banyak orang memasukan kata kunci yang berderet-deret sehingga mengacaukan hasil pencarian. Menuliskan kata kunci short biography of footballer maradona akan mengeluarkan setumpuk halaman yang sama sekali tidak berhubungan dengan apa yang dicari di bandingkan dengan keyword yang lebih sederhana, misalnya maradona biography. Perhatikan ejaan dari kata kunci yang kamu masukan. Kesalahan ejaan pada kata kunci dapat membawamu untuk memperoleh hasil yang jauh dari harapan.

4.     Gunakan operator Boolean
Kata kunci "AND", "OR", "NOT", dengan kombinasinya akan sangat membantu menemukan situs-situs yang lebih spesifik. Keyword Hubble AND biography NOT telescope akan membawamu ke halaman yang membahas tentang biografi Edwin Hubble dan menghindari masuknya halaman tentang teleskop antariksa dengan nama yang sama pada hasil pencarian.

5.     Gunakan tanda kutip untuk satu frase utuh
Beberapa mesin pencarian mensyaratkan penggunaan tanda kutip untuk menunjukan satu frase kalimat. Misalnya, penggunaan kata kunci "teknologi komputer" akan memberikan hasil yang berbeda. Kata kunci yang diapit oleh tanda kutip juga dapat dikombinasikan dengan operator boolean untuk mendapatkan hasil yang lebih spesifik.

Komentar

  1. mantap artikelnya sobat..
    terimakasih.
    visit back -> http://agustkj-xp.blogspot.com/2012/10/harga-iphone-5-dan-spesifikasi-terbaru.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, gan saya akan kunjung ke blog agan. jangan lupa baca artikel yg lain

      Hapus
  2. semoga search engine bisa membantu dalam mencari informasi yg tepat..

    BalasHapus
  3. kalau ane sih search enginnya pake Mbah Google heheh efektif soalnya ketemu mulu ^_^

    BalasHapus
  4. Nice kawan.. sangat bermanfaat semoga makin sukses saja ngeblognya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar
1. No SPAM
2. No SARA
3. Tidak berkomentar dengan kata yang berbau PORNO
4. Gunakanlah bahasa yang mudah dimengerti
5. Dilarang mencantumkan link dikomentar dan gunakanlah Name/URL untuk berkomentar

>> Salam dari Admin The Master Blogger

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Hewan Amfibi (Part 1)

Habitat Amfibi adalah kelompok terkecil diantara vertebrata, dengan jumlah hanya 3.000 spesies. Seperti ikan dan reptilia, amfibi adalah hewan berdarah dingin. Ini berarti amfibi tidak dapat mengatur suhu badannya sendiri. Untuk itu, amfibi bergantung pada sinar matahari untuk menghangatkan badan. Umumnya amfibi mengawali hidup di perairan dan melakukan pernapasan menggunakan insang. Seiring dengan pertumbuhannya, paru-paru dan kakinya berkembang dan amfibi pun dapat berjalan di atas daratan. Tiga Kelompok Amfibi Sekitar 80% amfibi adalah kodok ( toad ) dan katak (frog ). Tungkai kaki belakang katak atau kodok relatif kokoh dan panjang sehingga memungkinkannya melompat, meskipun kadang-kadang kodok berjalan merayap di tanah. Kelompok kedua adalah newt  (sejenis kadal air) dan salamander, yang berkaki pendek dan berekor panjang. Kelompok ketiga dan sekaligus berpopulasi terkecil adalah caecilian , yang mirip cacing dan hidup di bawah permukaan tanah. Salamander berekor pa

PES 2013 ISL.jar (176x208, 220x176, 240x320, 320x240)

Game PES 2013 ini adalah game sepak bola tahun 2013 versi ISL. Game java ini sudah di setting berbahasa Indonesia . Game PES 2013 versi ISL resolusi 176x208, 220x176, 240x320, 320x240. Tinggal download sesuai dengan layar HP kamu. Nih Gambarnya : Silakan download gratis : PES 2013 ISL (176x208) : Download PES 2013 ISL (220x176) : Download PES 2013 ISL (240x320) : Download PES 2013 ISL (320x240) : Download

Download Razer Game Booster v3.5.6.22

Hai para gamers sejati ^_^. Kali ini saya akan berbagi software yang sudah terbukti mengoptimalkan PC/Laptop kamu agar main game lancar tanpa kendala. Pasti para gamers sudah tidak asing lagi dengan software Game Booster. Tapi sekarang saya akan membahas tentang software terbaru dengan versi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Nama software ini adalah Razer Game Booster versi 3.5.6.22 beta. Kelebihan dari software ini adalah dari SCREENCAST, yaitu kamu bisa merekan saat bermain game dan kamu juga bisa membuat screenshot game tanpa harus menggunakan software yang lain . Oke langsung aja lihat screenshotnya dan download softwarenya dibawah ini !!! Screenshot : Klik gambar untuk memperbesar Untuk menggunakan Screencast kamu cukup check list " Enable Screencast Module "  seperti pada gambar di bawah ini System Requirements : Operating Systems Support: Microsoft Windows 7 (32-bit and 64-bit) Starter / Home Basic / Home Premium /Professional / Ultimate. M