Langsung ke konten utama

Cara Mengedit File Hosts

Tips Chatting Yang Bermanfaat

    Sebenarnya semua orang sudah sepakat dan mengetahui etika chatting (walaupun tidak disebutkan secara tertulis). Namun belum banyak yang menyadari sepenuhnya untuk mempraktikkannya dengan benar. Maka disini saya akan berbagi sedikit tips chatting semoga saja dapat bermanfaat bagi kamu yang membacanya. Etika chatting tersebut antara lain, sebagai berikut :
  1. Harus sopan | Siapa pun partner chatting, mengenalnya atau tidak, jangan sampai memperlakukan partner chatting dengan tidak sopan, seperti mengetikan kata-kata kasar, sara atau menyinggung perasaan atau tidak pantas lainnya.
  2. Jangan memaksakan kehendak | Apapun alasan partner chatting sehingga dia tidak mau melayani percakapan dengan mu, harus dihormati dan tidak boleh memaksanya untuk menjawab atau meladeni percakapan mu.
  3. Harus jujur | Usahakan untuk menulis sesuatu apapun dengan jujur (kecuali untuk hal-hal yang menyangkut privasi), karena hal itu akan membuat partner chatting percaya dan menghargai mu. Yakinlah bahwa sejelek atau seburuk apapun, jika kamu mengatakan dengan jujur, orang lain akan menghargai kamu dengan baik.
  4. Jangan suka mengganggu dan iseng | Walaupun partner chatting terlihat online, belum tentu dia mempunyai waktu untuk melakukan chatting dengan mu. Mana tau dia mempunyai pekerjaan yang memerlukan konsentrasi. Jika demikian, kita tidak boleh mengganggunya atau mengisenginya dengan mengetikkan "BUZZ" terus-menerus.
  5. Jangan pernah membawa SARA | Karena hal ini sangat sensitif yang dapat memicu perselisihan dan yakinlah hal ini tidak akan memberi manfaat apa-apa bagi kedua belah pihak.
  6. Ucapkan salam | Tidak ada buruknya jika ucapan salam diterapkan pada saat chatting yang justru dapat menambah suasana keakraban. Pada setiap perjumpaan kamu bisa mengetikan selamat siang, halo, hi, atau senang bertemu Anda kembali, atau jika ingin mengakhirinya, bisa mengetikkan selamat tinggal, bye, atau sampai ketemu lagi.
  7. Jangan menulis dengan HURUF BESAR (kapital) karena hal ini mengandung arti teriakan sehingga dapat membuat partner chatting marah atau tersinggung.
  8. Aktifkan status Offline | Hal ini dapat menjadi alternatif jika kamu sedang sibuk dan tidak ingin diganggu chatter lain, dan ini sah-sah saja.
  9. Jangan terlalu banyak membuka dialog pada saat yang bersamaan | Jika kamu tidak ingin dikatakan tidak serius oleh partner chatting-mu, karena harus melayani banyak dialog dengan orang lain. Selain itu, jika sambil menyelesaikan tugas pekerjaan, maka akan sangat mengganggu kelancaran pekerjaan mu tersebut.
  10. Jangan lupa minta izin kepada partner chatting | Pada saat kamu ingin meninggalkan komputer, siapa tahu dia sedang menunggu jawaban dari kamu.

Komentar

Posting Komentar

Peraturan dalam berkomentar
1. No SPAM
2. No SARA
3. Tidak berkomentar dengan kata yang berbau PORNO
4. Gunakanlah bahasa yang mudah dimengerti
5. Dilarang mencantumkan link dikomentar dan gunakanlah Name/URL untuk berkomentar

>> Salam dari Admin The Master Blogger

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Hewan Amfibi (Part 1)

Habitat Amfibi adalah kelompok terkecil diantara vertebrata, dengan jumlah hanya 3.000 spesies. Seperti ikan dan reptilia, amfibi adalah hewan berdarah dingin. Ini berarti amfibi tidak dapat mengatur suhu badannya sendiri. Untuk itu, amfibi bergantung pada sinar matahari untuk menghangatkan badan. Umumnya amfibi mengawali hidup di perairan dan melakukan pernapasan menggunakan insang. Seiring dengan pertumbuhannya, paru-paru dan kakinya berkembang dan amfibi pun dapat berjalan di atas daratan. Tiga Kelompok Amfibi Sekitar 80% amfibi adalah kodok ( toad ) dan katak (frog ). Tungkai kaki belakang katak atau kodok relatif kokoh dan panjang sehingga memungkinkannya melompat, meskipun kadang-kadang kodok berjalan merayap di tanah. Kelompok kedua adalah newt  (sejenis kadal air) dan salamander, yang berkaki pendek dan berekor panjang. Kelompok ketiga dan sekaligus berpopulasi terkecil adalah caecilian , yang mirip cacing dan hidup di bawah permukaan tanah. Salamander berekor pa

PES 2013 ISL.jar (176x208, 220x176, 240x320, 320x240)

Game PES 2013 ini adalah game sepak bola tahun 2013 versi ISL. Game java ini sudah di setting berbahasa Indonesia . Game PES 2013 versi ISL resolusi 176x208, 220x176, 240x320, 320x240. Tinggal download sesuai dengan layar HP kamu. Nih Gambarnya : Silakan download gratis : PES 2013 ISL (176x208) : Download PES 2013 ISL (220x176) : Download PES 2013 ISL (240x320) : Download PES 2013 ISL (320x240) : Download

Download Razer Game Booster v3.5.6.22

Hai para gamers sejati ^_^. Kali ini saya akan berbagi software yang sudah terbukti mengoptimalkan PC/Laptop kamu agar main game lancar tanpa kendala. Pasti para gamers sudah tidak asing lagi dengan software Game Booster. Tapi sekarang saya akan membahas tentang software terbaru dengan versi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Nama software ini adalah Razer Game Booster versi 3.5.6.22 beta. Kelebihan dari software ini adalah dari SCREENCAST, yaitu kamu bisa merekan saat bermain game dan kamu juga bisa membuat screenshot game tanpa harus menggunakan software yang lain . Oke langsung aja lihat screenshotnya dan download softwarenya dibawah ini !!! Screenshot : Klik gambar untuk memperbesar Untuk menggunakan Screencast kamu cukup check list " Enable Screencast Module "  seperti pada gambar di bawah ini System Requirements : Operating Systems Support: Microsoft Windows 7 (32-bit and 64-bit) Starter / Home Basic / Home Premium /Professional / Ultimate. M