Cara Mengatasi Junk/Spam E-mail


  1. Jangan pernah membalas email yang tidak diminta. Bagi pengirim pesan, satu balasan atau "hit" dari ribuan email sudah cukup untuk mebenarkan praktik ini. Selain itu, balasanmu akan mevalidasi bahwa alamat emailmu aktif yang membuatnya lebih bernilai dan karena itu akan mengundang lebih banyak SPAM.
  2. Jangan pernah  mengirimkan informasi pribadi kamu (nomor kartu kredit, sandi, dan sebagainya) melalui email. Jangan pernah mengikuti petunjuk email SPAM untuk membalas dengan kata remove atau unsubscribe pada baris topik atau pada tubuh pesan, kecuali jika kamu mempercayai sumbernya. Ini sering merupakan tipuan agar kamu menanggapi email tersebut. Spammer bukan saja tidak akan membatalkan langganan kamu, tetapi malah semakin gencar menjual alamat kamu yang telah kamu validasi dengan respons itu.
  3. Jangan pernah mengklik URL atau alamat web yang dicantumkan dalam email SPAM, meskipun ada pesan bahwa itulah cara untuk menghentikan langganan. Langkah ini juga akan memberitau pengirim SPAM bahwa alamat email kamu aktif dan bisa mengundang lebih banyak SPAM.
  4. Jangan pernah mendaftarkan diri ke situs yang menjanjikan untuk menghapus nama kamu dari daftar SPAM. Meskipun sebagian situs ini mungkin valid, sebagian besar hanyalah pengumpul alamat. Jika si pengumpul mencatat alamat kamu, mereka akan lebih menghargainya karena alamat tersebut aktif.

7 komentar:

Peraturan dalam berkomentar
1. No SPAM
2. No SARA
3. Tidak berkomentar dengan kata yang berbau PORNO
4. Gunakanlah bahasa yang mudah dimengerti
5. Dilarang mencantumkan link dikomentar dan gunakanlah Name/URL untuk berkomentar

>> Salam dari Admin The Master Blogger

Muhammad Zulfi Rahmanzi

Belajarlah dengan bersungguh-sungguh, karena suatu saat nanti kita akan menjadi orang yang sangat berguna untuk bangsa ini. Dan belajarlah dengan penuh keyakinan, karena suatu saat nanti kamu akan merasakan yang namanya .::SUKSES::....Read More
Chrome Pointer